Hati-hati banyak lubang di jalanan Jakarta

Setelah baca berita ini, jadi ngeri juga kalau naik motor. Ya memang sempet mikir juga klo naik motor di Jakarta apalagi waktu hujan deres, ini naik motor apa motocross, gak kalah deh jalanan Jakarta ama trek motocross, musti waspada.

Sebetulnya saya sempat jadi korban juga sih ama lubang jalanan Jakarta, tepatnya di daerah volvo pasar minggu, pas banget di depan kantornya BIN, ya salah saya juga sih ngebut, padahal jalanannya kayak muka abg yg jerawatan. Tapi Alhamdulillah, gak kenapa-napa cuma jatuh sedikit, gak luka, spion cuma longgar dikit. Mungkin banyak pengendara motor yg lain yg juga mengalami hal seperti saya, bahakan banyak yang lebih parah mungkin.

Hal yg lebih menyeramkan saya lihat sendiri tanggal 24 Februari 2008 kemarin, kebetulan saya pulang malem dari Depok ke rumah, berangkat dari Depok jam 23.00, cuaca hujan tidak terlalu deras, karena sebelumnya sudah hujan deras. Kalau kita dari jalan Dewi Sartika mau ke Cawang kan belok kanan kemudian masuk terowongan, nah di ujung terowongan ini ada lubang yang lumayan banget besarnya. Ada seorang pengendara motor dengan kecepatan tinggi melewati lubang tersebut, saya pikir sih gak kenapa-kenapa, soalnya ancang-ancang yang diambil oleh sang pengendara kelihatan cukup siap, karena badannya sudah dia angkat sebelum melewati lubang. Namun memang sudah ditakdirkan, mungkin panik ditambah pula dengan jalanan yang licin, sepertinya beliau mengerem tangan dengan tiba-tiba yang menyebabkan motor sedikit oleng dan kemudian jatuh menyisir tanah dengan menyamping. Lumayan horor melihatnya, gesekan antara motor dan aspal menimbulkan percikan api, kayak di film-film itu lho. Sejenak hendak menolong, tapi agak ragu-ragu, karena kondisi jatuhnya di tengah-tengah jalan, sedang lalu lintas cukup ramai, plus kondisi hujan. Akhirnya dengan rasa bersalah sambil mendoakan keselamatan untuk si bapak pengendara motor yang jatuh itu, saya melanjutkan perjalanan.

Sekitar 60 meter di pertigaan di dekat underpass Cawang, kebetulan bertemu bapak polisi, yang akan menutup jalan karena akan ada pengerjaan jalur busway (setiap jam 23.00). Sejenak berhenti di depan mobil bapak polisi lalu lintas, untuk mengabarkan ada pengendara motor yang jatuh di dekat terowongan. Kemudian melanjutkan perjalanan lagi ke rumah, biar gak kemaleman. Maklum besok hari Senin, masuk pagi jam 08.00, hehehehe, kayak gak tahu aja jalanan Jakarta kalau Senin Pagi.

Semoga Bapak pengendara motor yang jatuh itu selamat dan tidak mengalami luka yang serius. Mungkin pihak Dinas PU DKI Jakarta serta Departemen PU, bisa segera menangani masalah jalanan lubang di Jakarta. Saya percaya mereka bisa kok asal berusaha, udah gak jaman instansi pemerintah gak bisa profesional, kalau memang tidak bisa juga, yaa... berarti mereka semua harus diganti. :p.

Peace. Let's make this country better for our children and grandchildren in the future.

1 comments:

fucke said...

17-01-2009

Jakarta .. Jalan berlubang di Jakarta yang dapat mengakibatkan motor terjungkal terus bertambah . Berdasarkan Patroli Jajaran Patwal Polda pada Sabtu (17/01) dini hari, Jalan Gatot Subroto kini rusak parah dan banyak berlubang.
http://www.gasbiindo.org/?q=node/203

shaifeenkum : "TAGIH JANJI FAUZI BOWO"

Post a Comment